Senin, 28 Januari 2013

Samator Mantapkan Persiapan Jelang Livoli

Surabaya, 26/11 (ANTARA) - Juara bertahan tim putra Surabaya Samator yang berambisi merebut kembali gelar terus memantapkan persiapan menjelang bergulirnya Liga Bola Voli di Jakarta, 2-9 Desember 2012.
Pelatih Tim Surabaya Samator Ibarsyah Danu ketika dihubungi wartawan di Surabaya
, Senin, mengatakan saat ini program latihan difokuskan pada penguasaan lapangan dan kerja sama tim setelah pekan sebelum digenjot latihan fisik. "Program latihan berjalan dengan bagus dan motivasi anak-anak juga terus meningkat. Sekarang kami fokus melatih kerja sama tim dan taktik serta strategi," katanya.
Ibarsyah yang pada September lalu sukses membawa tim bola voli Jatim merebut medali emas PON XVIII-2012 di Riau, menambahkan, sebanyak 12 pemain yang telah terpilih masuk tim utama terus menjalani latihan pagi dan sore.
Bagus Wahyu Ardiyanto dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Jumat (30/11), setelah menuntaskan rangkaian program latihan.
"Target kami sudah pasti ingin mempertahankan gelar juara, tetapi persaingan Livoli tahun ini akan lebih ketat dibanding tahun lalu. Kami tidak boleh menganggap enteng lawan," ujarnya.
Samator merupakan pemegang gelar juara Livoli selama tiga tahun terakhir (2009-2011) dan tahun ini mereka mengincar gelar keempatnya secara beruntun.
Sejumlah tim yang diprediksi menjadi pesaing Samator untuk merebut gelar juara, antara lain PDAM Badung (Bali), Bank Jateng, dan Mars Kota Probolinggo.
Kendati telah kehilangan beberapa pemain kunci seperti Ayip Rizal, Affan Priyo Wicaksono, dan Adam, tim yang bermarkas di Driyorejo, Gresik, itu, sudah memiliki pemain pengganti yang kualitasnya juga cukup bagus.
Kekuatan Surabaya Samator di Livoli akan bertumpu pada Bagus Wahyu Ardiyanto (tosser), Dwi Sistin Yoga, Samsul Kohar, I Putu Randu, Veleg Dhani Ristan (libero), Machfud Nurcahyadi, Febryanto Endar, M Mirza, dan Faisal Arifin.
Pemain-pemain tersebut merupakan bagian dari tim voli Jatim saat merebut medali emas PON 2012 di Riau.
"Pengalaman dan mental bertanding pemain-pemain muda kami terus meningkat. Mudah-mudahan hasil bagus di PON lalu bisa menjadi motivasi mereka untuk merebut gelar Livoli," kata Ibarsyah.
(T.D010/B/N002/N002) 26-11-2012 17:23:53 NNNN

 http://m.iyaa.com/olahraga/umum/2346568_3449.html

 


0 komentar: