Senin, 28 Januari 2013

KEJURDA

AMBI - November mendatang, insan bola voli kembali mendapat arena kompetisi. Namun kali ini kompetisi itu dikhususkan  untuk para junior. Kegiatan itu menurut rencana akan dilaksanakan 21-25 November 2012.
                "Usia maksimal
yan gbisa turun adalah 18 tahun 6 bulan per Juni 2012 ini,"kata Sekum Pengprov PBVSI Jambi, Alan Lanjar kemarin. Kegiatan ini sendiri menurutnya adalah bentuk pembinaan atlet bola voli di Jambi agar tidak berhenti menelurkan bibit pemain berbakat dan potensial.                Selain kejurda bola voli j unior, Pengprov PBVSI Jambi juga menggelar penataran wasit dan pelatih tingkat nasional. Penataran ini sendiri menurutnya rencananya akan dilangsungkan 11-17 November menjelang pelaksanaan kejurda.
                 Dia mengatakan instruktur dari PB PBVSI telah disiapkan untuk memberi materi tentang perwasitan dan kepelatihan.       Dia menambahkan bahwa kursus ini diharapkan mampu menjaring banyak wasit dan pelatih Jambi untuk meningkatkan kemampuan profesionalismenya. Bukan hanya dari Jambi, undangan juga akan disebar ke seluruh pengprov PBVSI di Indonesia agar bisa mengikuti kursus yang memang jarang digelar ini.
                Mengenai sasaran peserta, selain dari pengprov lain, pihaknya juga sangat berharap banyak dari pelaku-pelaku bola voli di Jambi. Bisa dari mantan atlet, pelatih, wasit dan atlet veteran. "Ini penting agar lebih banyak wasit dan pelatih profesional yang menjadi bekal kita untuk memajukan perbola volian di Jambi ini,"sambungnya.
                Namun yang paling penting dari itu semua adalah kemajuan bola voli di Jambi. Ia sangat berharap kursus ini bisa mengangkat prestasi bola voli di Jambi. "Medali emas di PON adalah target mutlak yang harus kita kejar. Salah satunya sementara ini adalah dengan menggelar kursus ini,"pungkasnya.

 http://www.jambiekspres.co.id/berita-1498--gelar-kejurda-bola-voli-junior.html

  

     




0 komentar: